Hutama Karya
Infrastruktur

Hutama Karya Menang Tender 5 Proyek IKN Senilai Rp4 Triliun

  • PT Hutama Karya (Persero) mengumumkan perolehan lima kontrak baru senilai Rp4 triliun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Infrastruktur

Ananda Astri Dianka

JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) mengumumkan perolehan lima kontrak baru senilai Rp4 triliun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kelima proyek tersebut adalah Pembangunan dan Pengembangan Rumah Sakit Ibu Kota Nusantara, Pembangunan Gedung dan Kawasan Masjid Negara, serta Pembangunan Fasilitas Sisi Darat Bandar Udara VVIP juga pada pembangunan infrastruktur jalan yaitu Underpass Joglo (Jogja-Solo) dan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi III (Cileles-Panimbang) Fase 2 Paket 2.

“Proyek baru ini diraih dalam rentang bulan November dan Desember mencakup berbagai sektor yang kemudian akan memberikan kontribusi positif pada pembangunan infrastruktur negara,” kata Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo dalam keterangan resmi, Kamis 21 Desember 2023.

Di IKN, Hutama Karya bersama dengan Adhi Karya sebelumnya telah melakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Ibu Kota Nusantara senilai Rp525,6 miliar.

Baca Juga: Hutama Karya Dapat PMN Senilai Rp28,8 Triliun

Kemudian, Hutama Karya juga bertanggung jawab atas proyek Gedung dan Kawasan Masjid Negara senilai Rp973,1 Miliar. Terakhir, Hutama Karya juga telah meraih kontrak Pembangunan Fasilitas Sisi Darat Bandar Udara VVIP IKN senilai Rp670,5 miliar.

Selain di IKN, Hutama Karya resmi menandatangani kontrak untuk proyek pembangunan Underpass Joglo di Solo senilai Rp284,7 miliar ini.

Selain itu, ada Kontrak Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi III (Cileles-Panimbang) Fase 2 Paket 2. Proyek senilai Rp1,6 triliun ini digarap melalui kerja sama operasi (KSO) dengan Brantas Abipraya-Jaya Konstruksi-Yasa Patria, akan dikerjakan mulai bulan Januari 2024 dan ditargetkan selesai pada bulan Februari 2025.