<p>GoMart, layanan belanja kebutuhan sehari-hari dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) berkolaborasi dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pemilik ritel Hypermart dari Grup Lippo / Dok. Gojek</p>
Industri

Hypermart dan Gojek Resmi Rilis 31 Toko Virtual di GoMart Kala PPKM Darurat

  • Emiten pengelola Hypermart milik Grup Lippo, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan hasil kerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek melalui rencana peluncuran 31 toko virtual pada fitur GoMart untuk wilayah Jabodetabek.

Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten pengelola Hypermart milik Grup Lippo, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan hasil kerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek melalui rencana peluncuran 31 toko virtual pada fitur GoMart untuk wilayah Jabodetabek.

Kolaborasi ini sebagai bentuk kemitraan Online-to-Offline (O2O) yang akan menghadirkan lebih banyak promosi sekaligus memperluas akses pelanggan dalam membeli berbagai produk bahan makanan segar hingga kebutuhan rumah tangga melalui aplikasi Gojek yang juga didukung dengan jasa pengiriman.

CEO MPPA, Elliot Dickson mengatakan kolaborasi ini merupakan upaya perseroan dalam menanggapi lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia. Dengan begitu, para konsumen dapat menggunakan layanan ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokoknya sehari-sehari dengan aman.

“Kami akan terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan layanan dan fitur yang lebih lengkap dan toko virtual yang menjangkau nasional dalam waktu dekat,” ujarnya melalui keterangan pers, Jumat, 9 Juli 2021.

Sementara itu, Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal menyatakan bahwa fokus GoMart pada tahun ini adalah menambah pilihan merchant berbasis kemitraan sekaligus memperluas cakupan wilayah layanan.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan fakta bahwa layanan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat di kala pandemi. Sehingga, pihaknya menyambut baik adanya kolaborasi dengan MPPA yang ditandai dengan hadirnya puluhan toko virtual Hypermart di GoMart.

“Kemitraan ini turut menambah rangkaian upaya kami untuk merespons cepat kebutuhan masyarakat dengan solusi belanja online yang aman dan nyaman,” paparnya.

Saat ini, MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart. Di tengah penerapan PPKM Darurat, para konsumen dapat mengandalkan layanan belanja online dan melakukan pembelian beragam produk segar melalui GoMart di aplikasi Gojek

Sebelumnya, MPPA sempat mengumumkan kerja samanya dengan raksasa e-commerce lokal, Tokopedia untuk menghadirkan total jaringan 95 toko virtual yang aktif beroperasi secara nasional pada platform marketplace tersebut.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan MPPA, Danny Kojongian mengatakan kerja sama ini untuk membawa produk makanan dan rumah tangga Hypermart ke Tokopedia yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

“(Kerja sama ini) menempatkan MPPA sebagai perusahaan ritel makanan terbesar di platform online di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers Rabu, 2 Juni 2021. (SKO)