Perjanjian kerja sama Hyundai Indonesia dengan Lippo Mall
Industri

Hyundai dan Lippo Mall Indonesia Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Mall 17 Kota

  • Kerja sama tersebut menjadi bukti komitmen Hyundai dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.
Industri
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - 5 September 2023 PT Hyundai Motors Indonesia dan PT Lippo Mall Indonesia teken nota Kesepahaman (MoU) untuk pembangunan charging station untuk kendaraan listrik pada mall di bawah naungan operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia tersebut.

Kerja sama tersebut menghadirkan stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik di 52 mall di bawah naungan Lippo Mall yang tersebar di 17 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali. 

Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai tersebut menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Kerjasama tersebut menjadi bukti komitmen Hyundai dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Hyundai Motorstudio Senayan Park, dan dihadiri oleh Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia,Woojune Cha, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, Henry Riady, dan Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia, Danny Crayton.

Woojune menyebutkan kerja sama tersebut menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di sektor otomotif di Indonesia.  "Kami terus memimpin era elektrifikasi di industri untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan memiliki nilai lebih untuk konsumen,” ujar Woojune dalam keterangan resmi. 

Terus berkembang

Woojune juga mengatakan dengan jaringan stasiun pengisian Hyundai yang terus berkembang, kerja sama dengan PT Lippo Malls Indonesia tersebut menjadi momentum penting bagi Hyundai untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Henry menyebutkan, Lippo Mall sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia memiliki komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan. “Sekarang, seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, kami senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan yang lebih banyak kepada pelanggan kami berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang kami kelola,” tambah Henry. 

Henry juga menyatakan inisiatif kerja sama dengan Hyundai tersebut juga menunjukkan peran Lippo Mall dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih hijau.

Kerja sama tersebut juga menjadikan Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas stasiun pengisian daya kendaraan listrik fast charging untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional. 

Selain itu, kerja sama tersebut juga semakin memperluas ekosistem kendaraan listrik yang diinisiasi oleh Hyundai Indonesia. Saat ini, Hyundai sudah memiliki lebih dari 200 stasiun pengisian daya di seluruh Indonesia. Fasilitas ini mencakup berbagai tipe pengisian daya, dari ACTYPE, DC-TYPE, hingga Ultra Fast Charging. HMID pun berencana untuk terus mengekspansi jaringan Charging Station lebih luas lagi ke seluruh Indonesia. 

Pelanggan bisa menemukan lokasi charging station terdekat di situs resmi Hyundai dan aplikasi myHyundai.