<p>apple.com</p>
Tekno

iOS17 Akan Tiru Salah Satu Fitur Android Terbaik, Tetap Tertarik?

  • Seperti yang telah diketahui, acara WWDC setiap bulan Juni akan menghadirkan pembaruan tahunan ke sistem operasi utama Apple. Namun tampaknya pada tahun ini perubahan yang akan dilakukan Apple di iOS 17 lebih cenderung ke kepatuhan peraturan daripada memperkenalkan banyak fitur baru.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Acara Worldwide Developers Conference 2023 atau WWDC 2023 dikabarkan akan menjadi acara Apple terbesar dalam sejarah. Hal ini karena dikabarkan di acara tersebut Apple akan merilis headset VR/AR generasi pertamanya.

Tidak hanya itu, Apple juga akan merilis iOS 17. Meski banyak yang memperkirakan Apple tidak memperkenalkan fitur baru pada iOS 17, fitur yang dibawa mungkin akan berdampak sangat besar.

Seperti yang telah diketahui, acara WWDC setiap bulan Juni akan menghadirkan pembaruan tahunan ke sistem operasi utama Apple. Namun tampaknya pada tahun ini perubahan yang akan dilakukan Apple di iOS 17 lebih cenderung ke kepatuhan peraturan daripada memperkenalkan banyak fitur baru.

Seperti yang dilansir dari Gizchina, hal itu diketahui setelah Mark Gurman melaporkan bahwa Apple akan memperkenalkan iOS 17 bersamaan dengan maxOS 14, iPadOS 17, dan pembaruan watchOS 10. iPadOS dan iOS sepertinya tidak akan memberikan pembaruan fitur baru yang signifikan, tapi lebih memberikan perbaikan kecil sesuai dengan permintaan pengguna.

Tidak hanya itu, Mark Gurman juga mengatakan bahwa Apple akan melakukan perombakan iOS yang diprediksi membawa fitur sideloading, di mana fitur tersebut sebetulnya sering disediakan oleh ponsel Android.

Hal ini dilakukan mungkin karena Apple sedang mempersiapkan diri terhadap perubahan undang-undang Uni Eropa. Tindakan ini pada dasarnya memaksa Apple untuk mengizinkan menyediakan toko aplikasi pihak ketiga, dan diprediksi dengan iOS 17 Apple bersiap untuk mematuhi aturan tersebut.