Cara Menjaga Kesehatan dan Produktivitas Saat Bekerja di Tempat Tidur
Gaya Hidup

Ibu Rumah Tangga Merapat! Ini Pekerjaan Online dengan Gaji Menggiurkan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

  • Inilah beberapa rekomendasi pekerjaan online dengan gaji menggiurkan yang bisa dikerjakan di rumah cocok untuk ibu rumah tangga
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Para wanita mungkin akan mengalami dilema usai melahirkan, seperti memilih fokus untuk mengurus dan membesarkan anak atau bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, dengan adanya internet saat ini ibu rumah tangga tetap bisa bekerja dari rumah.

Berikut beberapa pekerjaan online yang bisa dikerjakan dari rumah, cocok untuk ibu rumah tangga.

Penulis Lepas

Penulis lepas merupakan salah satu pekerjaan yang kerap dipilih untuk bisa bekerja dari rumah. Pekerjaan ini membutuhkan pikiran yang kreatif serta mampu memilih kalimat atau kata yang sesuai dengan target audiens.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan yang layak dari profesi ini, Anda bisa membuat suatu situs dengan domain berbayar dan hosting WordPress. Seperti bisnis lainnya, Anda juga perlu fokus untuk membangun brand Anda serta pilih niche yang sesuai dengan mempertimbangkan faktor pasar.

Penulis lepas memiliki banyak niche penulisan seperti menulis blog, artikel, menjadi ghostwriter, copywriting, membuat script video, dan sebagainya. Anda bisa mencoba mencari klien dengan melihat situs seperti Fiverr, Up Work, Freelance.com, dan sebagainya.

Buat Channel YouTube

YouTube saat ini merupakan platform yang sangat terkenal di mana banyak orang di seluruh dunia menggunakan platform ini untuk memperoleh pendapatan. Membuat channel YouTube juga tidak sulit, Anda hanya menggunakan alamat email lalu bisa membuat channel YouTube.

Setelah Anda membuatnya, Anda perlu mengetahui konten apa yang akan Anda buat, apakah video tutorial, video memasak, video tips kecantikan, dan sebagainya. 

Publikasikan video Anda lalu bagikan ke teman-teman Anda melalui media sosial. Dengan bertambahnya jumlah subscriber, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan Google Adsense sehingga bisa memonetisasi video Anda untuk menampilkan iklan.

Editor Video dan Audio

Jika Anda mahir dalam hal pengeditan video, pekerjaan ini bisa Anda lakukan meski di rumah saja. Anda dapat bekerja sebagai editor video lepas dari rumah dan mengirimkan video yang diedit untuk klien sesuai kebutuhan mereka.

Menjadi Digital Marketer

Permintaan pemasaran digital kini semakin meningkat pesat seiring waktu karena merupakan salah satu cara paling efektif untuk menggunakan baik keterampilan analisis dan kreatif untuk membantu bisnis berkembang secara online. Untuk menjadi seorang digital marketer, Anda memerlukan kemampuan soal digital marketing, SEO, SEM, dan bisa menganalisis data.

Itu tadi beberapa rekomendasi pekerjaan online dengan gaji menggiurkan yang bisa dikerjakan di rumah cocok untuk ibu rumah tangga. Selamat mencoba.