<p>PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN merambah bisnis layanan internet melalui ICONNET. / Dok. ICON+</p>
BUMN

ICONNET Milik PLN Tembus Satu Juta Pelanggan

  • Memaksimalkan aset yang ada, PLN mampu memberikan layanan tambahan kepada masyarakat untuk bisa menikmati layanan internet broadband yang andal.
BUMN
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Produk layanan layanan internet fixed broadband ICONNET milik sub holding PT PLN (Persero) PLN Icon Plus dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun telah digunakan oleh lebih dari satu juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, capaian dari Subholding PLN Icon Plus menjadi bukti transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Kini, PLN tak hanya menjadi perusahaan penyedia listrik saja. Memaksimalkan aset yang ada, PLN mampu memberikan layanan tambahan kepada masyarakat untuk bisa menikmati layanan internet broadband yang andal.

"Kami terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kini, lewat PLN Icon Plus, PLN mengembangkan lini bisnis beyond kWh yang mampu meningkatkan customer experience. PLN mampu menjadi one stop solution technology company bertaraf global," ujar Darmawan.

Darmawan menyatakan kehadiran ICONNET merupakan jawaban terhadap meningkatnya kebutuhan internet di Indonesia. Oleh karena itu, ICONNET dibangun dengan standar tinggi dengan menggunakan infrastruktur broadband canggih dan kualitas terbaik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat. 

Darmawan menambahkan prestasi ini juga mencerminkan ketergantungan yang semakin besar masyarakat Indonesia pada internet sebagai sarana utama untuk berkomunikasi, bekerja, dan mengakses berbagai layanan digital.

Senada dengan hal itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan pihaknya akan terus berinovasi dan layanan ICONNET guna memuaskan para pengguna internet di Indonesia.

”Melalui ICONNET kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kemampuannya. Kami juga siap berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi guna meningkatkan layanan yang diberikan,” sebut Ari Rahmat.

Ari Rahmat menyebutkan pihaknya juga telah menyiapkan strategi khusus dalam menjaring lebih banyak para pengguna internet di Indonesia.

"ICONNET ke depan juga akan menyiapkan strategi komersial seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat," sebut Ari Rahmat.