Kepadatan kendaraan wisatawan dan pemudik pada H+2 Lebaran di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 5 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
IKNB

Idulfitri 2024, Zurich Berikan 1.000 Asuransi Kecelakaan Gratis untuk Pemudik

  • Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan akan ada peningkatan pergerakan masyarakat secara nasional selama Lebaran, mencapai 71,7% dibandingkan tahun sebelumnya atau sekitar 193 juta orang.
IKNB
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZURN) memberikan jatah 1.000 asuransi kecelakaan gratis untuk para pemudik yang melakukan perjalanan ke kampung halamannya pada momentum Idulfitri 2024. 

Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan akan ada peningkatan pergerakan masyarakat secara nasional selama Lebaran, mencapai 71,7% dibandingkan tahun sebelumnya atau sekitar 193 juta orang. 

Melihat antusiasme masyarakat untuk mudik, Zurich Indonesia menyediakan perlindungan berupa 1.000 asuransi kecelakaan gratis dengan total nilai pertanggungan mencapai Rp10 miliar untuk mendampingi pemudik Indonesia agar dapat mudik dengan tenang. 

Baca Juga: Zurich Berikan Kesempatan kepada Start Up untuk Peroleh Pendanaan Rp1,5 Miliar

Direktur Utama Zurich Indonesia, Edhi Tjahja Negara, menyatakan bahwa Zurich Indonesia telah melindungi masyarakat Indonesia selama lebih dari 32 tahun dan memahami betapa pentingnya momen mudik Lebaran bagi masyarakat. 

"Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik lebaran," kata Edhi dikutip dari pengumuman resmi, Kamis, 28 Maret 2024. 

Dengan potensi mudik tahun 2024 yang besar dan peningkatan konektivitas jalur transportasi di Indonesia, kemungkinan untuk terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akan selalu ada. 

Polda Metro Jaya mencatat adanya peningkatan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas pada tahun 2023 sebesar 11% dibandingkan tahun sebelumnya, yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas oleh pengemudi. 

Baca Juga: Zurich Luncurkan Produk Baru, Manfaat Tahapan 200 Persen dari Total Premi

Oleh karena itulah Zurich terdorong untuk menyediakan asuransi gratis ini bagi pemudik. Asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan yang berlaku selama 14 hari masa perlindungan mulai dari 5 hingga 18 April 2024. Masyarakat dapat mengakses produk gratis ini melalui web bit.ly/zurich-asuransi-mudik hingga tanggal 5 April 2024. 

Selain itu, Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan untuk mendampingi masyarakat selama libur Lebaran, seperti asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan dan bantuan darurat di seluruh Indonesia. 

Bagi masyarakat yang bepergian atau berlibur dengan pesawat, Zurich Travel Insurance memberikan perlindungan dari pembatalan dan penundaan penerbangan, kerusakan dan kehilangan bagasi, serta risiko lainnya.