iFG Life
Nasional

IFG Siapkan 15 Armada Bus untuk Mudik Gratis 2022, Ini Cara Daftarnya!

  • Indonesia Financial Group (IFG) menyediakan 15 armada bus untuk mudik gratis.

Nasional

Agnes Yohana Simamora

JAKARTA – Indonesia Financial Group (IFG), holding badan usaha milik negara (BUMN) asuransi, penjamin, dan pasar modal mengadakan Program Mudik Aman Mudik Sehat 2022 untuk memberikan kesempatan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan lebaran tahun ini.

Pendaftaran program mudik dibuka dari tanggal 18 April 2022 sampai dengan kuota terpenuhi. Pelaksanaan Program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama IFG 2022 akan menggunakan 15 armada bus dengan 11 kota di Indonesia yang meliputi Cirebon, Kuningan, Banjar, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, D.I Yogyakarta, Blora, Sragen dan Surabaya.

Program Mudik Aman Mudik sehat ini akan memberangkatkan armada bus dalam 2 kloter, yaitu tanggal 27 April 2022 yang rencananya akan dilepas secara simbolis oleh Menteri BUMN di Gelora Bung Karno, dan tanggal 29 April 2022 dengan titik keberangkatan dari Tennis Indoor Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Plt. Kepala Divisi Pengadaan dan Umum IFG yang membawahi TJSL Henry Haris mengatakan syarat yang harus dilengkapi untuk menjadi peserta dalam kegiatan mudik ini adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), dan sudah divaksin COVID-19 secara lengkap dan diutamakan masyarakat kurang mampu.

"Bagi calon pemudik yang belum mendapatkan booster, IFG akan menyediakan booster gratis di lokasi keberangkatan," ujar Henry, dikutip dari laman resmi, Kamis, 21 April 2022.

Henry menambahkan calon peserta harus melakukan upload berbagai dokumen, seperti foto, KTP, sertifikat vaksinasi kedua dan ketiga (apabila sudah booster), dan foto Kartu Keluarga (KK) bagi yang mudik bersama keluarga ke link situs https://mudiksehatifg2022.com/ yang telah disiapkan oleh IFG.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IFG yang diadakan untuk menyukseskan dan mendukung program Mudik Aman Mudik Sehat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2022.