Igloo Luncurkan Paket Asuransi untuk Smartphone OPPO dan Realme
IKNB

Igloo Luncurkan Paket Asuransi untuk Smartphone OPPO dan Realme

  • Perusahaan asuransi yang berbasis di Singapura, Igloo, telah bermitra dengan merek smartphone OPPO dan Realme untuk menawarkan perlindungan dan layanan after sales untuk smartphone mereka.
IKNB
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Perusahaan asuransi yang berbasis di Singapura, Igloo, telah bermitra dengan merek smartphone OPPO dan Realme untuk menawarkan perlindungan dan layanan after sales untuk smartphone mereka.

Dikutip dari Fintech News pada Jum’at, 20 Oktober 2023 Co-Founder dan CEO di Igloo Raunak Mehta, mengatakan bahwa Igloo berkomitmen untuk memastikan aksesibilitas produk asuransi yang dapat mengatasi risiko dari gaya hidup digital konsumen saat ini.

“OPPO dan realme memiliki berbagai produk smartphone yang melayani khalayak luas, yang membantu Igloo memperjuangkan misinya dalam menyediakan asuransi untuk semua dengan aksesibilitas yang lebih baik melalui kemampuan API yang ramah bagi para mitra,” katanya.

Kemitraan ini telah diluncurkan di Singapura untuk OPPO dan di Filipina untuk Realme. Raunak mengatakan perusahaan juga berencana untuk meluncurkan layanan ini di pasar negara lain termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Igloo akan menyediakan paket perlindungan layar mulai dari US$0,074 atau setara Rp1,2 ribu (kurs Rp15.871) per hari untuk smartphone OPPO, serta paket perpanjangan garansi, paket garansi kecelakaan, dan paket perlindungan kerusakan layar mulai dari US$0,0035 atau setara Rp55 per hari untuk smartphone Realme.

Untuk pembelian di dalam toko, Igloo telah mempermudah proses registrasi dengan kode QR yang mengarah langsung ke portal pelanggan. Selain itu, Igloo juga memungkinkan pelanggan OPPO dan Realme untuk mengakses dan membeli paket perlindungan resmi dengan mudah. 

Hal ini difasilitasi melalui portal pelanggan khusus yang disinkronkan secara real-time dengan database merek smartphone untuk pembaruan.

Igloo adalah platform asuransi yang berfokus pada keluarga dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan asuransi keluarga seperti asuransi mobil, motopro, layar ponsel, motolite, hewan peliharaan, kesehatan, hingga asuransi perjalanan.

Igloo bekerjasama dengan PT Solusiutama Tekno Broker Asuransi sebagai pialang asuransi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor lisensi KEP-060/NB.1/2021 dan anggota APPARINDO 113-2005/APPARINDO/2023.