Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Akhir Pekan Stagnan, UOB Kay Hian Rekomendasikan Saham IRRA dan BBKP

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak stagnan pada perdagangan Jumat, 8 Oktober 2021.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak stagnan pada perdagangan Jumat, 8 Oktober 2021. Namun, masih terdapat peluang untuk Indeks mengalami penguatan pada perdagangan akhir pekan ini. 

Melansir riset UOB Kay Hian Sekuritas, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan datar sampai menguat dengan volatilitas yang tinggi. Rentang pergerakan indeks untuk hari ini diperkirakan akan berada di kisaran 6.320 - 6.510.

Hari ini sentimen pasar global cenderung positif menyusul menguatnya indeks Dow Jones sebesar 0,98% dan indeks Nasdaq sebesar 1,05% seiring respons positif investor terhadap tercapainya kesepakatan batas atas utang Amerika Serikat untuk jangka pendek.

Investor kembali melakukan aksi beli pada saham sektor teknologi dan reopening economy. Namun demikian, pengaruh penguatan positif indeks global diperkirakan terbatas mengingat sebagian saham-saham unggulan masih melakukan konsolidasi sehingga cenderung mixed.

"Investor diperkirakan masih akan melakukan switching ke saham-saham yang masih lagging dan diuntungkan dengan normalisasi aktifitas ekonomi RI. Selective trading buy," tulis laporan tersebut, Jumat, 8 Oktober 2021.

Rekomendasi Saham

IRRA – SPECULATIVE BUY

Harga ditutup positif dan membentuk candlestick bullish. Aksi beli spekulatif dapat dilakukan di level Rp1.855 dengan target keuntungan di level Rp2.000.   

BBKP – SPECULATIVE BUY

Harga mengalami rebound dari dekat level supportnya di Rp404. Aksi beli spekulatif dapat dilakukan di level Rp438 dengan target keuntungan di level Rp468.