Karyawan beraktivitas di dekat layar monitor pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu, 6 April 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Awal Pekan Berpotensi Stagnan, Berikut Menu Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak sideways jangka pendek pada perdagangan Selasa, 17 Mei 2022 ke level 6.702 setelah terus mengalami tekanan libur lebaran dengan terkoreksi 8,7%  ke level 6.697 dalam satu minggu sebelumnya.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak sideways jangka pendek pada perdagangan Selasa, 17 Mei 2022 ke level 6.702 setelah terus mengalami tekanan libur lebaran dengan terkoreksi 8,7%  ke level 6.697 dalam satu minggu sebelumnya.

Kemudian, secara teknikal pola pergerakan IHSG akan berada di rentang level 6.541-6.702.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pola pergerakan indeks akan diiringi oleh beberapa rilis data ekonomi dalam negeri, yang diperkirakan masih dalam kondisi cukup baik.

"Perkembangan pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil," ujar William melalui riset yang diterima Selasa, 17 Mei 2022.

Namun, sentimen negatif datang dari pola pergerakan nilai rupiah yang melemah, menjadi faktor yang memberikan tekanan pada pasar modal dalam negeri.

Akan tetapi, William menambahkan selama IHSG masih dapat memertahankan support level dengan kuat, maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan trading harian.

Dengan analisa yang telah dibuat, William merekomendasikan saham-saham milik UNVR, ASII, BBCA, SMGR, ITMG, HMSP, TBIG dan CTRA sebagai pilihan saham-saham yang patut dicermati dalam perdagangan hari ini.