Karyawan melintas dengan latar  layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Bergerak Netral Hingga Terbatas, UOB Kay Hian Pilih Saham IMJS dan WEGE

  • IHSG untuk pekan ini diperkirakan masih mempunyai ruang untuk melakukan penguatan terbatas. Adapun pergerakan indeks untuk minggu ini diproyeksikan akan berada pada kisaran 6.470 - 6.815.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak cenderung netral pada perdagangan Senin, 25 Oktober 2021. Sejumlah sentimen dari dalam dan luar negeri disinyalir akan turut memengaruhi pergerakan indeks awal pekan ini.

Berdasarkan riset UOB Kay Hian Sekuritas, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak netral sampai dengan menguat terbatas, menyusul pembentukan candlestick netral yang sudah berlangsung selama beberapa hari perdagangan sebelumnya.

"Rentang pergerakan indeks untuk hari ini diperkirakan akan berada pada kisaran 6.565 hingga 6.720," tulis riset tersebut, Senin, 25 Oktober 2021.

Sementara itu, IHSG untuk pekan ini diperkirakan masih mempunyai ruang untuk melakukan penguatan terbatas. Adapun pergerakan indeks untuk minggu ini diproyeksikan akan berada pada kisaran 6.470 - 6.815.

Indeks Dow Jones dan Nasdaq pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup mixed di mana indeks Dow Jones menguat tipis 0,21%, sedangkan indeks Nasdaq ditutup melemah 0,82%. Indeks Dow Jones menguat seiring aksi beli yang dilakukan investor pada saham American Express menyusul kinerja laba yang berada di atas ekspektasi.

Sedangkan, indeks Nasdaq melemah karena aksi jual pada saham Intel dan Snap yang kinerja labanya mengecewakan investor. Selain itu, melemahnya saham sosial media seperti Facebook dan Twitter turut memberikan tekanan terhadap indeks Nasdaq.

"Faktor indeks global yang cenderung mixed dan masih akan didominasi oleh sentimen laporan keuangan emiten AS diperkirakan pengaruhnya cenderung netral terhadap indeks BEI hari ini."

Rekomendasi Saham Hari Ini

IMJS – SPECULATIVE BUY 
Harga mengalami rebound dari level supportnya. Aksi beli spekulatif dapat dilakukan di level Rp466 dengan target keuntungan di level Rp500.  

WEGE – SPECULATIVE BUY 
Harga membentuk candlestick bullish dan rebound dari level supportnya. Aksi beli spekulatif dapat dilakukan di level Rp200 dengan target keuntungan di level Rp216.