Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 25 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Bergerak Netral, Saham TOWR dan MYOR jadi Pilihan UOB Kay Hian

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak netral dengan potensi sedikit menguat pada perdagangan Senin, 8 November 2021. Berbagai sentimen dari dalam dan luar negeri turut memengaruhi pergerakan indeks pada hari ini.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak netral dengan potensi sedikit menguat pada perdagangan Senin, 8 November 2021. Berbagai sentimen dari dalam dan luar negeri turut memengaruhi pergerakan indeks pada hari ini.

Mengutip riset UOB Kay Hian Sekuritas, Indeks Dow Jones dan Nasdaq pada perdagangan Jumat kemarin menguat seiring respons positif investor terhadap data nonfarm payroll Amerika Serikat pada Oktober 2021 yang meningkat sebanyak 531.000 dan di atas ekspektasi para ekonom sebesar 450.000.

"Hal ini meningkatkan optimisme investor terhadap pemulihan ekonomi global," tulis riset yang dirilis Senin, 8 November 2021.

Peningkatan dua indeks itu diperkirakan dapat memberikan sentimen positif terhadap pasar modal Indonesia. Sedangkan faktor dalam negeri, investor masih akan fokus mengantisipasi kinerja laba emiten periode kuartal III-2021 yang solid sehingga pergerakan saham-saham diperkirakan masih akan cenderung mixed dan berfluktuasi.

Aspek teknikal, indeks pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan netral sampai dengan menguat terbatas. Adapun rentang pergerakan indeks untuk hari ini diperkirakan akan berada di kisaran 6.515-6.650.

"Untuk minggu ini, indeks diperkirakan masih konsolidasi setelah selama beberapa minggu membentuk candlestick netral. Range pergerakan indeks untuk minggu ini diperkirakan akan berada di kisaran 6.420-6.745," tambahnya.

Rekomendasi Saham Hari Ini

TOWR – BUY
Harga mengalami rebound dan ditutup menguat signifikan. Aksi beli dapat dilakukan di level Rp1.195 dengan target keuntungan di level Rp1.250.

MYOR – BUY
Harga ditutup menguat dan membentuk candlestick bullish. Aksi beli dapat dilakukan di level Rp2.420 dengan target keuntungan di level Rp2.570.