Karyawan beraktivitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 29 September 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Bergerak Terbatas, Cek 8 Saham Pilihan Indosurya Berikut

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak pada rentang terbatas selama perdagangan Selasa, 7 Desember 2021.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak pada rentang terbatas selama perdagangan Selasa, 7 Desember 2021. Terdapat beberapa penyebab terjadinya kondisi ini.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa perkembangan pergerakan IHSG jelang rilis data perekonomian cadangan devisa disinyalir masih akan bergerak terkonsolidasi.

Menurutnya, masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak indeks.

Di sisi lain, tambah William, belum terdapatnya arus dana asing alias capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia turut membuat pasar bergerak lebih konsolidatif.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas pada kisaran 6.502 - 6.636," ujarnya melalui riset yang diterima Selasa, 7 Desember 2021.

Selain analisis tersebut, ia juga merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya patut disimak dan dapat menjadi pertimbangan para investor. Antara lain AALI, ICBP, TLKM, BBNI, SMGR, TBIG, WIKA, dan AKRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,13% menuju level 6.547,17 pada akhir perdagangan Senin, 6 Desember 2021. Di saat bersamaan, kapitalisasi seluruh pasar saat itu sebesar Rp8.171,29 triliun.