<p>Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 21 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Pasar Modal

IHSG Bergerak Terbatas, Simak Saham SMGR, JSMR, dan CTRA

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih terpantau bergerak dalam fase konsolidasi pada perdagangan Selasa, 3 Agustus 2021.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih terpantau bergerak dalam fase konsolidasi pada perdagangan Selasa, 3 Agustus 2021. Sejumlah sentimen akan turut membayangi pergerakan indeks selama beberapa waktu ke depan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan bahwa komoditas serta nilai tukar rupiah belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. Pasalnya, kondisi sektor rill sampai saat ini masih mengalami pelambatan.

Menurut William, hari ini indeks domestik berpotensi bergerak dalam rentang terbatas. Secara teknikal, kata dia, IHSG diprediksi bergerak pada rentang support maupun resistance 6.001 sampai dengan 6.202. 

“Momentum dari pergerakan yang fluktuatif di dalam pergerakan IHSG dapat dimanfaatkan bagi investor jangka pendek, menengah maupun panjang,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Selasa 2 Agustus 2021.

Berdasarkan analisisnya tersebut, William tak lupa merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya layak untuk disimak sebagai pertimbangan para investor. Di antaranya TLKM, BBNI, ASII, INDF, BBRI, SMGR, JSMR, dan CTRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,44% ke level 6.096,54 pada akhir sesi perdagangan Selasa, 2 Agustus 2021. Dalam sehari, terdapat 243 saham menguat, 262 saham terkoreksi, dan 144 lainnya berada pada posisi stagnan.