<p>Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 21 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Pasar Modal

IHSG Berpeluang Konsolidasi, Simak 4 Saham Rekomendasi Indosurya

  • IHSG diprediksi bergerak konsolidasi wajar dengan rentang 6518 - 6725 pada perdagangan hari ini.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak konsolidasi wajar dengan rentang 6518 - 6725 pada perdagangan Kamis,13 Januari 2022.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG hari ini masih dibayangi oleh kinerja perekonomian yang belum membaik.

"IHSG begerak konsolidasi wajar di tengah kondisi perlambatan perekonomian yang masih akan terus memberikan pengaruh terhadap kinerja emiten hingga beberapa waktu mendatang," ujar William dalam riset yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 12 Januari 2022.

Di sisi lain, harga komoditas dan nilai rupiah yang belum stabil masih belum memberikan dorongan positif terhadap pergerakan IHSG.

Sementara itu, pergerakan ekonomi jangka panjang masih akan terjadi dalam tempo cepat atau lambat yang dapat mendorong pergerakan IHSG.

Dengan analisis tersebut, William merekomendasikan beberapa saham untuk dimasukan ke daftar beli yaitu ICBP, UNVR, SMGR, BBNI, TLKM, ASII, BBRI.

Adapun pada perdagangan Selasa, 12 Januari 2022 kemarin, IHSG ditutup terkoreksi tipis 0,01% ke level  6647 dengan kapitalisasi pasar mencapai 8.322 triliun.

Sementara itu, pergerakan IHSG terjadi ketika 189 saham naik, 346 saham turun, dan 147 saham tidak bergerak.