Karyawan beraktifitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan di Tengah Sentimen Positif, Simak Jagoan Saham Hari Ini

  • Yugen Bertumbuh Sekuritas memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan menjelang akhir pekan, Jumat, 5 Agustus 2022
Pasar Modal
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Yugen Bertumbuh Sekuritas memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan menjelang akhir pekan, Jumat, 5 Agustus 2022.

CEO Yugen Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, kelanjutan penguatan tren IHSG hari ini disokong dengan adanya rilis data perekonomian tentang produk domestik bruto (PDB) dan data cadangan devisa.

"Di mana perkiraan kedua hal tersebut dalam kondisi stabil sehingga memberikan sentimen positif bagi IHSG hari ini yang diprediksi menguat," kata William dalam laporan harian, jumat, 5 Agustus 2022.

Dengan demikian IHSG hari ini bergerak di kisaran 6.789-7.074. Sebelumnya IHSG ditutup menguat 0,15% ke level 7.057 pada perdangan Kamis, 4 Agustus 2022.

Sedangkan dari frekuensi perdagangan saham tercatat sebanyak 1,32 juta kali transaksi. Sehingga total saham yang terjual tercatat ada 27,67 miliar lembar dengan nilai transaksi sebesar Rp13,64 triliun. 

Dari analisis tersebut, Yugen Sekuritas merekomendasikan sembilan saham emiten hari ini di antaranya HMSP, GGRM, UNVR, TLKM, ASRI, PWON, CTRA, BBCA, dan BINA.