Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpeluang Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

  • Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi bergerak sideways yang wajar dengan pola tekanan terbatas pada perdagangan, Rabu, 27 Juli 2022.

Pasar Modal

Liza Zahara

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi bergerak sideways yang wajar dengan pola tekanan terbatas pada perdagangan, Rabu, 27 Juli 2022. Sedangkan pasar saham ditutup memnguat 0,2% ke level 6.871 pada Selasa, 26 Juli 2022.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, tren kenaikan pada pergerakan IHSG hari ini belum terlihat secara signifikan seiring dengan penantian terhadap kinerja emiten sepanjang kuartal II-2022 dan sepanjang semester pertama tahun ini. 

“Hal itu menjadi faktor penting dan sentimen positif bagi pergerakan IHSG hingga saat ini. IHSG diprediksi menguat pada hari ini,” ata William dalam laportan harian, Rabu 27 Juli 2022. 

Dengan begitu, William memprediksi pergerakan IHSG hari ini di rentang 6.789-6.901. 

Rekomendasi Saham Yugen Sekuritas 

 - ISAT
- EXCL
- TLKM
- WTON
- HMSP
- UNVR
- ICBP
- INDF
- ASRI

Di sisi lain, MNC Sekuritas juga memprediksi adanya peluang IHSG untuk menguat pada hari ini dengan menguji resistance terdekat di 6.908.

Namun, apabila IHSG belum mampu break resistance tersebut maka akan rawan berpotensi terkoreksi dengan uji support di area 6.559. 

Rekomendasi Saham MNC Sekuritas 

- ARTO
- ERAA
- ASII
- BMRI