<p>Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. IHSG Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (6/4/2020), dibuka dan ditutup menguat yang didorong naiknya bursa saham Asia. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz</p>
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Hijau, Simak Saham Pilihan Indosurya Hari Ini

  • Indosurya memprediksi pergerakan Indeks hari ini akan berada di rentang 6.518 - 6.725.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan menguat melanjutkan tren positif pada perdagangan Jumat, 21 Januari 2022. Sebelumnya, IHSG ditutup menguat ke level 6.626 pada perdagangan Kamis, 20 Januari 2022 kemarin.

Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, secara teknikal pergerakan Indeks hari ini akan berada di rentang  6.518 - 6.725.

"Pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase teknikal rebound setelah terkoreksi wajar pada beberapa waktu sebelumnya,"  ujar William dalam riset yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 21 Januari 2022.

Selain itu, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang dilihat dari rilis data perekomonian beberapa waktu lalu, menjadi salah satu penyokong kenaikan IHSG hari ini.

Adapun tercatatnya capital inflow secara ytd, masih memberikan kepercayaan investor terhadap pasar Indonesia, sehingga berpotensi mendorong pergerakan IHSG.

Dengan adanya analisis tersebut, Indosurya merekomendasikan saham yang dapat di pertimbangkan yakni BBCA, JSMR, AALI, BBNI, GGRM, ROTI, TBIG.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,53% ke level 6626 dengan kapitalisasi pasar Rp8.337 triliun. Kenaikan IHSG diiringi oleh saham blue chip antara lain BBNI dan BBCA.