<p>Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. IHSG Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (6/4/2020), dibuka dan ditutup menguat yang didorong naiknya bursa saham Asia. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz</p>
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, BBCA hingga LSIP Jadi Pilihan Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih berpotensi melanjutkan penguatan terbatas pada perdagangan Rabu, 18 Mei 2022, pasca ditutup menguat 0,7% setara dengan 46 poin ke level 6.644 pada Selasa, 17 Mei 2022.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih berpotensi melanjutkan penguatan terbatas pada perdagangan Rabu, 18 Mei 2022, pasca ditutup menguat 0,7% setara dengan 46 poin ke level 6.644 pada Selasa, 17 Mei 2022.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, kenaikan yang terjadi pada indeks masih bersifat teknikal rebound.

"Masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG turut mempengaruhi pergerakan IHSG sehingga dalam jangka pendek IHSG masih akan bergerak sideways," ujar William dalam risetnya Rabu, 18 Mei 2022.

Akan tetapi, indeks memiliki sentimen positif dari rilis data ekonomi yang menunjukan perekonomian berada dalam kondisi yang stabil, serta masih tercatatnya capital inflow secara ytd, sehingga hal tersebut akan menjadi penunjang pergerakan indeks hingga beberapa waktu yang akan datang.

Kemudian, secara teknikal pergerakan indeks diperkirakan akan berada pada rentang level 6.541-6.702.

Sehingga dengan analisa yang telah dibuat, William merekomendasikan saham dari BBCA, ITMG, INDF, BBRI, JSMR, AKRA, SMRA, dan LSIP sebagai pilihan saham yang patut dicermati pada perdagangan Rabu ini.