Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta,   Selasa, 7 Juni 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Melemah, BBNI hingga JSMR Jadi Rekomendasi Saham Hari Ini

  • Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksikan pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan Selasa, 6 Juli 2022
Pasar Modal
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksikan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan Selasa, 6 Juli 2022, setelah ditutup menguat 0,97% atau 64,09 poin ke level 6.703 pada Senin, 5 Juli 2022. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William William Surya Wijaya menjelaskan, pola gerak IHSG saat ini cenderung bergerak sideways di tengah peluang tekanan yang masih membayangi.

"Bayangan sentimen negatif ini berasal dari tekanan harga komoditas yang turun, hal itu dapat mempengaruhi pola gerak IHSG ke depannya," jelas Willian dalam riset hariannya, Selasa, 6 Juli 2022.

Di sisi lain, peluang tekanan yang terjadi saat ini bisa dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi beli dengan target investasi jangka menengah maupun jangka panjang. 

Kemudian, Willian menambahkan bahwa secara teknikal pola gerak IHSG bakal bergerak di kisaran 6589 - 6888. 

Berdasarkan analisa yang telah dilakukan, William merekomendasikan saham-saham milik BBNI, KLBF, GGRM, HMSP, ASII, BBCA, UNVR, TLKM, dan JSMR.