Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Melemah di Awal Pekan, PWON hingga SCMA Jadi Menu Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melemah di kisaran level 6.888-7.074
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan awal pekan Senin, 20 Juni 2022 setelah ditutup melemah pada perdagangan sebelumnya (17/6).

CEO Yugen Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengungkapkan, pola pergerakan indeks hingga saat ini masih dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tertekan.

"Konsolidasi wajar pada awal pekan masih terlihat dalam pola gerak IHSG hingga saat ini, pergerakan masih berpotensi diwarnai oleh tekanan," kata William dalam riset hariannya Senin, 20 Juni 2022.

Adapun tekanan pergerakan indeks saat ini dipengaruhi oleh sentimen global. Namun di sisi lain, konsolidasi stabilnya perekonomian dalam negeri serta pembagian dividen oleh emiten masih menjadi sentimen positif yang menopang pergerakan IHSG saat ini.

Secara teknikal, IHSG berpotensi bergerak pada kisaran level 6.888-7.074, yang mana sebelumnya melemah 1,61% ke level 6.936 pada Jumat akhir pekan lalu.

Berdasarkan analisa yang telah dibuat, William merekomendasikan saham-saham milik PWON, SMRA, ASRI, BSDE, APLN, UNVR, HMSP, BBCA, SCMA.