Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta,   Selasa, 7 Juni 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Menguat, INDF hinga SMRA Jadi Rekomendasi Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada Selasa, 28 Juni 2022, setelah mengalami penurunan pada perdagangan Senin, 27 Juni sebelumnya di level 7.016.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada Selasa, 28 Juni 2022, setelah mengalami penurunan pada perdagangan Senin, 27 Juni sebelumnya di level 7.016.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pola gerak indeks masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tertekan.

"Pekan terakhir pada semester satu tahun 2022 saat ini sedang dilalui oleh IHSG, pola gerak masih menunjukkan IHSG berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan peluang tekanan yang masih cukup besar," ujar William dalam riset hariannya Selasa, 28 Juni 2022.

Akan tetapi, indeks masih memiliki sentimen positif dalam beberapa waktu mendatang yang datang dari kondisi perekonomian yang stabil disertai dengan kinerja emiten yang membaik selama semester I.

Secara teknikal, pergerakan indeks berada pada kisaran level 6.921 - 7.074, pasca mengalami pelemahan 7.016 dengan terkoreksi ke 0,38% atau 26 poin.

Berdasarkan analisa yang telah dibuat, William merekomendasikan saham-saham milik INDF, ICBP, UNVR, BBCA, HMSP, TBIG, TLKM, JSMR, dan SMRA sebagai rekomendasi saham pada perdagangan hari ini.