Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Menguat Lagi, Saham-Saham Ini Jadi Rekomendasi Yugen Sekuritas

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami kenaikan terbatas pada perdagangan Senin, 23 Mei 2022, setelah terus meningkat pada perdagangan minggu sebelumnya dengan ditutup menghijau ke level 6.918 naik 1,39% pada Jumat, 20 Mei 2022.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami kenaikan terbatas pada perdagangan Senin, 23 Mei 2022, setelah terus meningkat pada perdagangan minggu sebelumnya dengan ditutup menghijau ke level 6.918 naik 1,39% pada Jumat, 20 Mei 2022.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan dalam riset miliknya, pola pergerakan indeks saat ini masih cenderung bergerak menguat terbatas.

"IHSG hingga saat ini masih cenderung bergerak menguat terbatas, sedangkan peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar," kata William Senin, 23 Mei 2022.

Adapun peluang kenaikan tersebut menurutnya disebabkan oleh rentang konsolidasi yang berhasil bergeser ke arah yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya, yang mana kenaikan IHSG juga turut ditopang oleh aliran deras dari capital inflow yang masuk secara ytd ke pasar modal dalam negeri.

Sehingga hal ini turut menggambarkan kepercayaan dari para pelaku pasar terhadap pasar modal Indonesia yang masih berpotensi menguat.

Secara teknikal, indeks hari ini berpotensi bergerak pada kisaran level 6.854-6.878.

Kemudian, William merekomendasikan saham-saham yang dinilai perlu untuk diperhatikan pada aktivitas perdagangan hari ini yang terdiri dari UNVR, ASII, AALI, ITMG, BBNI, SMRA, dan SMGR.