Ilustrasi IHSG.jpeg
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, BBCA, BBNI, hingga EXCL JadiRekomendasi Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat jangka pendek pada perdagangan Kamis, 10 Maret 2022, ditengah ketegangan geopolotik Rusia dan Ukraina yang masih terjadi.

Pasar Modal

Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat jangka pendek pada perdagangan Kamis, 10 Maret 2022, ditengah ketegangan geopolotik Rusia dan Ukraina yang masih terjadi.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pergerkan indeks hari ini memiliki potensi penguatan jangka pendek, dengan harus tetap mewaspadai adanya koreksi jangka pendek selama IHSG belum mencetak level ATHnya kembali.

"Support level terdekat telah berhasil diuji kekuatannya sehingga kelanjutan kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar," kata Wiliam kepada TrenAsia.com, Kamis, 10 Maret 2022.

Sementara itu jalannya penguatan indeks hari ini, akan ditopang oleh tercatatnya arus deras capital inflow yang masuk ke pasar modal Indonesia.

"Secara teknikal, pergerakan IHSG hari ini memiliki potensi di kisaran level 6.811 hingga 6.996," imbuh William.

Pada perdagangan Rabu, 9 Maret 2022 sebelumnya, IHSG berhasil rebound pada penutupan sesi dengan penguatan di level 6.864 naik 0,74% setara dengan menguat 50.258 poin.

Dengan analisa tersebut, William telah memilih saham-saham milik BBCA, ASII, AALI, BBNI, PWON, JSMR, INDF, EXCL sebagai rekomendasi saham yang patut untuk dicermati pada perdagangan hari ini.