Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Berpotensi Tertekan di Awal Pekan, Saham UNVR hingga SMRA Jadi Menu Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan pelemahan pada perdagangan awal pekan Senin, 13 Juni 2022, setelah ditutup merah dengan terkoreksi 1,34% ke level 7.986.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan pelemahan pada perdagangan awal pekan Senin, 13 Juni 2022, setelah ditutup merah dengan terkoreksi 1,34% ke level 7.986.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pada pekan jelang berakhirnya semester pertama tahun 2022, pergerakan indeks cenderung konsolidatif,

"Pola gerak IHSG masih terlihat bersifat konsolidatif dengan potensi tekanan yang  semakin membesar," kata William dalam riset hariannya Senin, 13 Juni 2022.

Di sisi lain, pergerakan indeks saat ini diiringi oleh kondisi perekonomian dalam negeri yang masih stabil dan pembagian dividen emiten yang masih berlangsung serta jelang pekan depan rilis kinerja emiten yang diperkirakan masih akan cukup stabil dengan kecenderungan membaik.

Jika dilihat dengan analisa teknikal, William memprediksi pola gerak indeks akan berada pada kisaran level 7.074-7.225.

Selain itu, pada aktivitas perdagangan hari ini William merekomendasikan saham-saham milik KLBF, ASRI, HMSP, ICBP, UNVR, TBIG, PWON, JSMR, dan SMRA sebagai pilihan saham yang patut dicermati hari ini.