Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 22 November 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Bisa Lanjut Ngegas Hari Ini, 8 Saham Berpotensi Cuan

  • Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada rentang support resisctance 7.165 – 7.357.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang mengalami peningkatan pada perdagangan Rabu, 13 April 2022. Sejumlah sentimen akan turut mengiringi selama perdagang hari ini.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan masih memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif.

“Hari ini IHSG masih berpotensi menguat terbatas,” ujarnya melalui riset harian yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 13 April 2022.

Menurut dia, kenaikan yang terjadi pada pergerakan indeks komposit  hingga saat ini ditunjang oleh aliran dana asing alias capital inflow yang telah masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan.

Tentunya hal ini masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada rentang support resisctance 7.165 – 7.357.

Pada kesempatan yang sama, William merekomendasikan saham-saham yang memiliki prospek baik, sehingga layak dicermati oleh para investor. Di antaranya ASII, BBCA, INDF, AALI, JSMR, CTRA, TLKM, dan TBIG.

Melansir data RTI Business, IHSG berhasil rebound usai menguat 0,15% menuju level 7.214,78 pada akhir sesi perdagangan Selasa, 12 April 2022. Dalam sehari, 216 saham berhasil parkir di zona hijau, 344 saham terkoreksi, dan 128 saham lainnya ditutup tanpa mengalami perubahan harga.

Saham-saham big caps seperti TLKM, BBCA, dan BBRI menjadi saham yang paling banyak diburu asing. Pada kesempatan yang sama, kapitalisasi pasar bursa mencapai angka Rp9.421,10 triliun.