Karyawan beraktivitas di dekat layar monitor pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu, 6 April 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Diprediksi Berada Dalam Konsolidasi Wajar Usai Lebaran, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas pada perdagangan Senin, 9 Mei 2022.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi kenaikan terbatas pada perdagangan Senin, 9 Mei 2022.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pergerakan indeks pasca libur lebaran akan diwarnai dengan rilis beberapa data perekonomian dalam negeri.

"IHSG akan diwarnai oleh rilis beberapa data perekonomian di antaranya tingkat inflasi dan PDB, yang diperkirakan akan berada dalam kondisi stabil," ujar Wiliiam kepada TrenAsia.com, Senin, 9 Mei 2022.

Di sisi lain, sentimen penggerak market global dan regional masih akan turut mengiringi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, sehingga jika terdapat koreksi wajar para pelaku masih dapat menggunakannya untuk melakukan pembelian jangka pendek alias trading harian.

Secara teknikal, pergerakan indeks hari ini akan berada pada kisaran level 7.101 hingga 7.292.

Sedangkan berdasarkan analisa yang telah dilakukan William merekomendasikan saham dari ASII, BBRI, UNVR, ITMG, JSMR, AKRA, hingga CTRA sebagai saham-saham yang patut untuk dicermati pada perdagangan Senin ini.