Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Diprediksi Bergerak Konsolidasi di Awal Pekan, BBCA hingga UNVR Jadi Rekomendasi Saham Hari Ini

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terlihat dalam konsolidasi wajar dengan potensi alami kenaikan terbatas di awal pekan pada semeter dua, Senin, 18 Juli 2022.
Pasar Modal
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terlihat dalam konsolidasi wajar dengan potensi alami kenaikan terbatas di awal pekan pada semeter dua, Senin, 18 Juli 2022.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, kondisi tersebut disebabkan oleh harga komoditas yang memiliki potensi berada dalam tekanan. Hal itu memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan saham hari ini.

"Sentimen kurang baik tersebut khususnya berdampak pada pergerakan saham emiten yang berkaitan dengan harga komoditas," kata William dalam laporan harian, Senin, 18 Juli 2022.

Di sisi lain, William menilai pada kondisi pergerakan saham hari ini menjadi peluang yang baik bagi investor untuk mulai mengkoleksi saham-saham yang berada di luar sektor komoditas.

Hal tersebut disebabkan karena sektor selain komoditas memiliki fundamental yang solid serta dimiliki oleh market cap besar. Untuk pergerakan IHSG hari ini diprediksi dikisaran 6578 - 6789. 

Dengan begitu, Yugen Sekuritas merekomendasikan tuju saham pilihan untuk hari ini di antaranya TLKM, BBCA, UNVR, HMSP, INDF, ASRI, PWON, EXCL, BINA.