Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 9 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Diprediksi Tertekan Lagi, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini ala Indosurya

  • Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali berpotensi tertekan pada perdagangan Kamis, 12  Mei 2022, setelah terkoreksi tipis ke 6.816 setara dengan melemah 0,05% atau terkoreksi 3 poin pada Rabu, 11 Mei 2022.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali berpotensi tertekan pada perdagangan Kamis, 12  Mei 2022, setelah terkoreksi tipis ke 6.816 setara dengan melemah 0,05% atau terkoreksi 3 poin pada Rabu, 11 Mei 2022.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pergerakan indeks saat ini masih berada dalam konsolidasi namun diiringi dengan potensi penurunan yang mengintai.

"Secara teknikal, pergerakan IHSG berpotensi dalam rentang 6.638-6.888, lalu pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan pola pergerakan konsolidasi wajar dengan potensi tekanan minim yang memiliki peluang terjadi dalam jangka pendek," ujar William ke TrenAsia.com, Kamis, 12 Mei 2022.

Akan tetapi, William menambahkan jika dalam jangka menengah Indeks terlihat dalam fase sideways yang disebabkan oleh faktor perubahan tingkat suku bunga the Fed, sehingga pasar bereaksi terhadap perubahan tersebut.

Di sisi lain, potensi tekanan tersebut masih dapat dimanfaatkan oleh para pelaku pasar dengan untuk melakukan pembelian dengan target investasi jangka panjang, yang mana kondisi perekonomian saat ini masih cukup stabil serta masih cukup besarnya capital inflow secara year to date (ytd) ke pasar modal Indonesia.

Dengan analisa tersebut, William telah memilih saham-saham milik UNVR, ITMG, SMRA, BBCA, SMGR,JSMR dan AKRA sebagai saham-saham yang patut dicermati hari ini.