Karyawan beraktifitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional & Dunia

IHSG Hari Ini Diprediksi Tertekan, Intip Menu Saham Yugen Sekuritas

  • Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tertekan menjalang akhir pekan, Jumat, 19 Agustus 2022.
Nasional & Dunia
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tertekan menjalang akhir pekan, Jumat, 19 Agustus 2022.

CEO Yugen Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG terlihat masih 'betah' dalam kondisi sideways cenderung tertekan.

"Namun kenaikan dalam jangka panjang masih terlihat seiring minat investor masih tinggi. Hal itu tercermin dari data capital inflow yang masih cukup besar sepanjang 2022," kata William dalam laporan harian, Jumat, 19 Agustus 2022.

Di sisi lain, data laporan kinerja perusahaan sepanjang kuartal II-2022 yang terlihat membaik menjadi faktor yang menunjukkan adanya perbaikan dalam sisi pergerakan ekonomi nasional.

Sebelumnya, IHSG ditutup menghijau 0,74% ke level 7.186 pada perdagangan Kamis, 18 Agustus 2022 dan pada dan hari ini bergerak di kisaran 7.002-7.223.

Dengan demikian, Yugen Sekuritas merekomendasikan PWON, ASRI, BSDE, GGRM, HMSP, BBCA, BINA, UNVR, dan KLBF