Karyawan beraktifitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 3 Januari 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Hari Ini Diproyeksi Melemah, Indosurya Pilih Saham ASII, UNVR, BBCA, ICBC

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan bergerak konsolidasi melemah, dengan rentang 6.538 - 6.702 pada aktivitas perdagangan hari ini, Jumat, 7 Januari 2022.
Pasar Modal
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan bergerak konsolidasi melemah, dengan rentang 6.538 - 6.702 pada aktivitas perdagangan hari ini, Jumat, 7 Januari 2022.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, meskipun IHSG berpotensi melemah, adanya rilis data perekonomian hari ini masih dapat mempengaruhi pergerakan IHSG.

"Jelang rilis data perekonomian hari ini yang akan dilansir tentang cadangan devisa, terlihat akan memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG," ujar William dalam riset yang diterimaTrenAsia.com, Kamis, 6 Januari 2022.

Di sisi lain, adanya koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek atau trading harian.

Dikarenakan adanya pergerakan yang masih konsolidasi, William memilih ASII, UNVR, BBCA, ICBC. TLKM, AKRA, JSMR, WIKA, sebagai rekomendasi saham untuk dibeli. 

Adapun pada perdagangan sebelumnya, Kamis, 6 Januari 2022, IHSG terkoreksi 0,13% ke level 6.653, dan berada di rentang 6.593 - 6.679.

Sementara itu pergerakan IHSG terjadi ketika 182 saham naik, 364 saham turun dan 134 saham tidak bergerak.