Pewarta mengambil gambar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin, 25 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Pasar Modal

IHSG Optimistis, Yuk Cek Rekomendasi Saham Indosurya Hari Ini

  • Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan saham ASII, ITMG, UNVR, BBRI, LSIP, TLKM, dan CTRA.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan ke 6.664,3 pada perdagangan Rabu, 27 Oktober 2021. Masih tercatatnya aliran dana asing serta membaiknya perekonomian dalam negeri disinyalir mendorong optimisme pasar.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan bahwa pergerakan IHSG masih terlihat sedang berusaha mencetak rekor tertinggi sepanjang masanya pada kisaran level 6.472 - 6.691.

"Kenaikan IHSG ditopang oleh capital inflow yang terlihat mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir," ujar William melalui risetnya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Bagi dia, hal ini tentunya memberikan sentimen positif dan meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia sehingga indeks domestik diperkirakan masih berpotensi bergerak menguat terbatas hingga beberapa waktu mendatang.

Pada kesempatan yang sama, ia turut membagikan sejumlah menu-menu saham yang menurutnya layak untuk dicermati oleh para investor. Di antaranya ASII, ITMG, UNVR, BBRI, LSIP, TLKM, dan CTRA.

Sebelumnya, IHSG menguat 0,47% ke level 6.656,94 pada akhir sesi perdagangan Selasa, 26 Oktober 2021 ditopang oleh aksi beli bersih (net buy) asing senilai Rp773 miliar. Sektor kesehatan mencatatkan kenaikan sektoral tertinggi sebesar 2,69% pada hari itu.