<p>Pengurus Ikatan Alumni Komunikasi UPN &#8220;Veteran&#8221; Yogyakarta melakukan pengecekan aerosol box sebelum didistribusikan ke Rumah Sakit di sejumlah daerah yang di tempatkan sementara di Kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (13/4/2020). Ikatan Alumni Komunikasi UPN &#8220;Veteran&#8221; Yogyakarta menerima bantuan dari sejumlah donatur untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia berupa aerosol box yang berfungsi melindungi tenaga medis tertular COVID-19 dari pasien saat melakukan intubasi atau memasang alat bantu pernafasan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Foto

Ikakom Salurkan Aerosol Box Untuk Tenaga Medis

  • Pilihan Aerosol box dinilai paling masuk akal karena bisa diproduksi sendiri, bahan mudah didapat di dalam negeri dan cara pembuatannya yang mudah, sehingga memungkinkan diproduksi masal.

Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author


Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) mendorong banyak pihak berinovasi menciptakannya secara mandiri untuk melindungi tim medis dari penyebaran COVID-19.

Pilihan Aerosol box dinilai paling masuk akal karena bisa diproduksi sendiri, bahan mudah didapat di dalam negeri dan cara pembuatannya yang mudah, sehingga memungkinkan diproduksi masal.