<p>Wishnutama Kusubandio /zoom</p>
Nasional

‘I’m Back’, Wishnutama Kembali Jadi Komisaris Tokopedia

  • JAKARTA – Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019, Wishnutama Kusbandio, resmi kembali menjadi komisari Tokopedia. Hal itu dia ungkapkan dalam laman Instagramnya Selasa 9 Februari 2021. Dalam postingannya dia berterima kasih kepada William Tanuwijaya selaku pendiri marketplace berwarna hijau itu. “Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi […]

Nasional
Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA – Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019, Wishnutama Kusbandio, resmi kembali menjadi komisari Tokopedia.

Hal itu dia ungkapkan dalam laman Instagramnya Selasa 9 Februari 2021. Dalam postingannya dia berterima kasih kepada William Tanuwijaya selaku pendiri marketplace berwarna hijau itu.

“Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini 😊🙏,” tulis Wishnutama dalam Instagramnya.

Seperti yang diketahui, sebelum masuk dalam kabinet Indonesia Maju, Wishnutama pernah menjabat sebagai komisaris di perusahaan platform dagang elektronik itu dan mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019.

Mengacu pada laman LHKPN, diketahui total harta kekayaan mantan Kemenparekraf itu mencapai Rp177,56 miliar.

Total harta kekayaan itu terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp36,4 miliar, 4 kendaraan senilai Rp7,2 miliar dan harta bergerak lainnya senilai Rp7,6 miliar.  Tak hanya itu, tercatat dia juga memiliki surat berharga senilai Rp112, 85 miliar, kas dan setara kas senilai Rp17,96 miliar dan hutang senilai Rp4,59 miliar.