<p>Penandatanganan MoU antara Triniti Land dan PT Griya Kedaton Indah untuk pengembangan dua kawasan di Lampung. (Foto: Triniti Land)</p>
Korporasi

Incar Cuan Rp3 Triliun, Triniti Land Kembangkan 2 Proyek di Lampung

  • Perusahaan properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Griya Kedaton Indah untuk menggarap dua proyek di Lampung.

Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Perusahaan properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Griya Kedaton Indah untuk menggarap dua proyek di Lampung.

“Dua proyek di Lampung ini merupakan langkah strategis kami untuk fokus ke perumahan tapak dan juga logistic park. Kami perkirakan kedua proyek ini akan menambah pendapatan perusahaan sebesar Rp3 triliun dalam waktu 5-8 tahun ke depan,” ujar CEO Triniti Land Ishak Chandra dalam siaran resmi, Kamis, 17 Juni 2021.

Selain mendatangkan pendaptan sebesar Rp3 triliun, pengembangan dua kawasan ini juga berpotensi mencatat laba Rp500 miliar-Rp600 miliar bagi TRIN.

Dalam perjanjian kerjasama ini, Triniti Land berencana melakukan pembelian & pengalihan lahan secara bertahap dari PT Griya Kedaton Indah dan pihak yang dikuasakan untuk dua lokasi tanah di Bandar Lampung.

Tanah yang akan dikembangan berada di daerah Soekarno Hatta dan juga Batu Putuk dengan luas masing-masing sebesar 12 hektare dan 40 hektare. Ada pun, sumber pendanaan diharapkan dari internal perusahaan dan partner strategis.

Rencananya dalam proyek ini akan dibangun logistic park dan kawasan residensial yang diperkirakan mulai dikembangkan dan dikomersialkan pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022. Pengembangan logistic park diperkirakan sekitar 4-5 tahun dan residensial selama 8 tahun.

“Triniti Land merupakan pilihan partner yang sangat tepat untuk kami, terbukti dengan proyek-proyek iconic-nya yang sudah dibangun seperti Brooklyn Apartment, Yukata Suite, Springwood Apartment, The Smith dan Marc’s Boulevard Batam,” ujar Direktur Griya Kedaton Indah Rycko Menoza.