<p>Ilustrasi vaksin COVID-19. / Reuters</p>
Nasional & Dunia

India Baru Saja Setujui Vaksin Corona AstraZeneca

  • NEW DELHI – India telah menyetujui vaksin Covid-19 yang dikembangkan AstraZeneca dan Oxford University. Menteri Informasi dan Penyiaran India, Prakash Javadekar, mengatakan bahwa vaksin telah disetujui pada Jumat, 1 Januari 2021. Ini adalah vaksin Covid-19 pertama yang disetujui untuk penggunaan darurat oleh India. Jumlah infeksi positif virus corona di India tertinggi setelah Amerika Serikat. Javadekar […]

Nasional & Dunia
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

NEW DELHI – India telah menyetujui vaksin Covid-19 yang dikembangkan AstraZeneca dan Oxford University.

Menteri Informasi dan Penyiaran India, Prakash Javadekar, mengatakan bahwa vaksin telah disetujui pada Jumat, 1 Januari 2021.

Ini adalah vaksin Covid-19 pertama yang disetujui untuk penggunaan darurat oleh India. Jumlah infeksi positif virus corona di India tertinggi setelah Amerika Serikat.

Javadekar mengatakan setidaknya tiga vaksin lagi sedang menunggu dalam antrean untuk disetujui.

“India mungkin satu-satunya negara dengan setidaknya empat vaksin sedang disiapkan,” katanya dikutip Reuters, Sabtu, 2 Januari 2021.

Javadekar mengatakan vaksinasi Covidshield yang dikembangkan AstraZeneca-Oxford University akan dilakukan secara lokal oleh Serum Institute of India (SII).

India melaporkan lebih dari 10 juta kasus Covid-19, meskipun tingkat infeksinya telah turun secara signifikan dari puncak pertengahan September.

Negara terpadat kedua di dunia itu berharap dapat menginokulasi 300 juta dari 1,35 miliar penduduknya dalam 6-8 bulan pertama tahun 2021.