<p>Ilustrasi: Mata Uang Kripto Bitcoin / bitocto.com</p>
Industri

Indodax Manfaatkan Momen Kenaikan Harga Bitcoin

  • JAKARTA—Perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset digital di Indonesia Indodax memanfaatkan peluang terhadap kenaikan harga Bitcoin. Baru-baru ini, Indodax meluncurkan platform aset kripto bitcoin.co.id untuk mempermudah pengguna dalam bertransaksi Bitcoin. Sebelumnya, bitcoin.co.id dihadirkan Indodax tahun 2013 silam untuk keperluan edukasi seputar cryptocurrency. Adapun bitcoin.co.id kembali dihadirkan sebagai platform Indodax yang berfokus kepada […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset digital di Indonesia Indodax memanfaatkan peluang terhadap kenaikan harga Bitcoin. Baru-baru ini, Indodax meluncurkan platform aset kripto bitcoin.co.id untuk mempermudah pengguna dalam bertransaksi Bitcoin.

Sebelumnya, bitcoin.co.id dihadirkan Indodax tahun 2013 silam untuk keperluan edukasi seputar cryptocurrency. Adapun bitcoin.co.id kembali dihadirkan sebagai platform Indodax yang berfokus kepada trading aset kripto.

“Dengan adanya platform, ini jual beli cryptocurrency bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Orang yang mau membeli maupun menjual bitcoin jadi tidak perlu terlalu dipusingkan dengan mekanisme trading. Hanya tau dapat untung waktu harganya naik,” ujar Co-Founder Indodax William Sutanto saat peluncuran laman bitcoin.co.id baru-baru ini.

William menegaskan, terdapat perbedaan antara bitcoin.co.id  dan Indodax. Dalam platform bitcoin.co.id, pengguna dibantu untuk melakukan transaksi lebih instan dan mudah dalam melakukan investasi Bitcoin.

Member tidak perlu belajar caranya trading kripto seperti membaca grafik dan lainnya. Hanya perlu tahu pencet tombol beli dan jual, maka transaksi akan selesai dalam waktu singkat,” jelas dia.

Sementara itu, menurut dia,  Indodax lebih ditujukan kepada trader yang memang melakukan frekuensi transaksi jual beli tinggi per harinya dan menyukai transaksi trading.

William juga menjelaskan bahwa tahun ini merupakan momen yang tepat untuk berinvestasi di aset kripto, khususnya Bitcoin. Menurut dia, pada tahun ini Bitcoin telah mencatat kenaikan harga secara drastis selama masa pandemi.

“Harga Bitcoin sedang naik dari awal tahun sampai sekarang. Jadi untuk masyarakat yang ingin mulai belajar berinvestasi pada Bitcoin, saya rasa ini momen yang tepat,” kata dia.

Sebagai informasi, harga aset mata uang kripto Bitcoin pada akhir pekan pertama Mei 2020 tercatat mencapai Rp150 juta per koin (kurs Rp15.000). Angka ini disebut merupakan level tertinggi sejak Agustus 2019 silam.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengungkapkan, hal ini menandakan bahwa tren kenaikan harga atau bullish pada aset tersebut sudah dimulai, seperti yang diramalkan sebelumnya.

“Dalam beberapa bulan ke depan, bitcoin berpotensi mengalami kenaikan harga secara terus menerus atau tren bullish. Saya sependapat dengan para analisis dari Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari Bloomberg dan media lainnya bahwa Bitcoin akan mengalami tren bullish pada tahun ini,” kata dia secara terpisah.

Oscar menambahkan, faktor yang meningkatkan harga Bitcoin di antaranya, yakni peralihan investor atau trader dari ekuitas atau saham. Para pemain saham dan ekuitas di seluruh dunia kompak dan secara masif beralih ke Bitcoin. Hal ini karena pasar ekuitas di seluruh dunia masih belum menunjukkan pemulihan karena wabah COVID-19.