Indondana Fintech Gandeng Bank DBS Indonesia Perluas Jangkauan Pendanaan
Fintech

Indondana Fintech Gandeng Bank DBS Indonesia Perluas Jangkauan Pendanaan

  • Indodana Fintech, platform penyedia layanan keuangan oleh PT Artha Dana Teknologi baru saja menggandeng Bank DBS Indonesia (PT Bank DBS Indonesia) untuk menyalurkan pendanaan kepada para pengguna aplikasi Indodana Fintech.
Fintech
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Indodana Fintech, platform penyedia layanan keuangan oleh PT Artha Dana Teknologi baru saja menggandeng Bank DBS Indonesia (PT Bank DBS Indonesia) untuk menyalurkan pendanaan kepada para pengguna aplikasi Indodana Fintech.

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Direktur Utama Indodana Fintech, Ronny Wijaya mengatakan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia sebagai lembaga jasa keuangan profesional diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan kredit kepada masyarakat underbanked melalui aplikasi Indodana Fintech yang dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. 

Kerja sama ini juga mendukung pertumbuhan inklusi keuangan bagi sektor jasa keuangan dan fintech agar bisa memberikan layanan keuangan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Melalui kerja sama penyaluran pinjaman dengan Bank DBS Indonesia ini, Indodana Fintech sebagai jembatan pendanaan bagi masyarakat berkomitmen untuk memberikan layanan yang praktis dan aman agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dengan bijak,” kata Ronny Wijaya.

Sementara itu, Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom menyampaikan, “Bank DBS Indonesia mendukung penuh langkah pendanaan yang dijalankan Indodana Fintech. Kerja sama ini pun selaras dengan pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia yang pertama, yakni Responsible Banking di mana kami berfokus untuk menjadi solusi keuangan terkini dengan menghadirkan produk perbankan yang inovatif, inklusif, dan bertanggung jawab,” terangnya.

“Hal ini juga sejalan dengan misi Bank DBS Indonesia untuk mempercepat inklusi finansial. Melalui sistem digital yang dimiliki Indodana, kami yakin bahwa misi kami untuk memperluas akses masyarakat terutama yang berada dalam golongan underbanked terhadap penyaluran kredit akan semakin cepat terlaksana dan dirasakan manfaatnya.” lanjutnya. 

Untuk diketahui, Indodana Fintech adalah platform penyedia layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi yang disediakan oleh PT Artha Dana Teknologi yang didirikan sejak November 2017 dan mendapatkan izin OJK sejak Mei 2020 sesuai dengan keputusan OJK nomor KEP-15/D.05/2020 tanggal 19 Mei 2020.

Sementara DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 19 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan.