Nampak pengunjung tengah melihat koleksi mobil yang dipamerkan dalam Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang berlangsung di JCC Senayan, Minggu 2 Oktober 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Indonesia Modification Expo 2022, Bangkitkan Kembali Pelaku Usaha Otomotif

  • Aktifitas modifikasi mobil menjadi kepuasan tersendiri bagi penggemar otomotif.Kendaraan yang telah didandani jelas menggoda mata, bahkan bisa ikut tampil di be
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Aktifitas modifikasi mobil menjadi kepuasan tersendiri bagi penggemar otomotif. Kendaraan yang telah didandani jelas menggoda mata, bahkan bisa ikut tampil di berbagai pameran. 

Salah satu pameran modifikasi di Indonesia adalah IMX Indonesia Modification Expo 2022. Setelah penyelenggaraannya dilakukan secara online karena dampak pandemi, kini penggemar otomotif bisa menyaksikan secara langsung mobil-mobil hasil kreasi anak bangsa.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengatakan, pameran modifikasi mobil seperti OLX Autos IMX 2022 bukan hanya pemuas hasrat penggemar otomotif saja. Lebih dari itu, kegiatan ini bisa mendorong aktivitas industri terkait.

Sebab industri aftermarket untuk mobil maupun sepeda motor, didominasi oleh para pelaku UMKM. Mereka ada di setiap daerah dan bisa membangkitkan geliat modifikasi Nasional.

Sementara itu, Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto mengatakan, adanya pameran modifikasi mobil diharapkan bisa menjadi medium berkreasi para modifikator, termasuk bisa mulai meningkatkan produksi, kualitas, hingga penjualan produk secara ekspor. 

Sejujurnya SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia punya kekuatan dalam hal craftsmanship, hal ini juga termasuk keterampilan tangan dan kemampuan untuk tanggap terhadap teknologi modern. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia