Tim Uber Cina
Nasional

Indonesia Rebut Piala Thomas, China Sabet Uber Cup

  • Tim Thomas China memang takluk kepada Indonesia. Namun sebelum itu, pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021, dini hari, tim bulu tangkis China berhasil merebut tropi Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada laga final.
Nasional
Sukirno

Sukirno

Author

DENMARK - Tim Thomas China memang takluk kepada Indonesia. Namun sebelum itu, pada  final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021, dini hari, tim bulu tangkis China berhasil merebut tropi Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada laga final. 

China mengalahkan juara bertahan Jepang dengan skor 3-1. Hasil pertandingan yang dikutip dari laman resmi BWF menunjukkan satu-satunya angka yang diraih Tim Negeri Sakura diperoleh dari pemain tunggal putri Akane Yamaguchi yang tampil pada partai pembuka. Akane mengalahkan Chen Yu Fei 21-18, 21-10.

Pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan membuka angka bagi Tim China dengan menundukkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 29-27, 15-21, 21-18 yang berlangsung hampir dua jam. 

He Bing Jiao menambah keunggulan Tim China menjadi 2-1 dengan mengalahkan Sayaka Takahashi dalam dua gim langsung 21-9, 21-18. Pasangan Huang Dong Ping/Li Wen Mei memastikan Tim China membawa pulang Piala Uber dengan mengunci kemenangan ketat 24-22, 23-21 atas Misaki Matsutomo/Nami Matsuyama yang berlangsung satu jam tiga menit.

Sementara itu, Indonesia berhasil unggul 3-0 atas China dalam final Piala Thomas 2020 di Denmark setelah kemenangan tunggal Anthoni Sinisuka Ginting, ganda Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie alias Jojo. Dengan kemenangan Jojo, maka Indonesia resmi memenangkan Piala Thomas setelah 19 tahun absen.
 

Tulisan ini telah tayang di floresku.com oleh redaksi pada 17 Oct 2021