<p>Lambang PT Indosat Tbk. / Facebook @IndosatOoredoo</p>
Fintech

Indosat dan Mastercard Luncurkan IMSecure Untuk Amankan Data Pribadi

  • PT Indosat Tbk (ISAT) bekerja sama dengan Mastercard Indonesia dalam menyediakan solusi digital yang lengkap dan aman bagi pelanggan melalui fitur terbarunya bernama IMSecure
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) bekerja sama dengan Mastercard Indonesia dalam menyediakan solusi digital yang lengkap dan aman bagi pelanggan melalui fitur terbarunya bernama IMSecure.

IMSecure menghadirkan layanan pemeriksaan keamanan tambahan dari berbagai data pribadi pelanggan Indosat Ooredoo.

"Data pribadi merupakan informasi penting seseorang yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk aktivitas kejahatan siber. Maka perlindungan terhadap keamanan data pribadi menjadi hal yang sangat penting seiring dengan peningkatkan aktivitas digital masyarakat di masa kini," kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh dalam keterangan pers, Jumat, 24 Desember 2021.

Berdasarkan data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) aktivitas kejahatan siber termasuk peretasan data, telah meningkat 600% sejak awal pandemi COVID-19.

Melihat kondisi tersebut Indosat berinisiatif untuk meluncurkan IMSecure, yang memungkinkan para pengguna untuk menelusuri bila data pribadinya digunakan oleh pihak lain di jaringan internet.

"IMSecure sebagai suatu solusi bagi masyarakat, di mana mereka tidak perlu khawatir lagi atas keamanan data pribadinya karena mereka dapat memantau penggunaan data-data pribadinya di jaringan internet secara praktis dan mudah," tambah Ritesh Kumar.

Selanjutnya, Country Manager Mastercard Indonesia Navin Jain mengatakan peluncuran IMSecure dapat memperingatkan pengguna jika terjadi pelanggaran identitas. Pihaknya memahami jika ada jejak digital yang harus menjadi perhatian besar masyarakat.

"Saat ini, semuanya menjadi digital dan Mastercard memahami bahwa jejak digital menjadi perhatian besar bagi banyak orang. Untuk itu, inovasi digital harus diimbangi dengan kebutuhan untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan publik melalui perlindungan data individu," kata Navin Jain.