<p>Karyawati melayani pelanggan di salah satu Gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Indosat (ISAT) Berencana Lunasi Obligasi dan Sukuk Rp337 Miliar

  • PT Indosat Tbk (ISAT) akan melunasi Obligasi Berkelanjutan I Indosat Tahap II Tahun 2015 Seri D senilai Rp337 miliar.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) akan melunasi Obligasi Berkelanjutan I Indosat Tahap II Tahun 2015 Seri D senilai Rp337 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikutip Kamis, 17 Februari, secara bersamaan perseroan akan melunasi pokok ijarah berkelanjutan I Indosat tahap II 2015 seri D dengan nilai Rp43 miliar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Adapun transaksi ini berasal dari fasilitas pinjaman bank milik perseroan yang belum digunakan sebesar Rp5,7 triliun per tanggal 31 Desember 2021.

Perseroan menegaskan, transaksi pembayaran utang ini tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional. hukum, kondisi keuangan hingga kelangsungan usaha perseroan pada saat ini.

Sebelumnya, ISAT telah menggandeng  PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) dalam kerja sama merilis pinjaman online pada Desember 2021 lalu.

Kerja sama ini terungkap dengan adanya fitur baru pada aplikasi myIM3 milik ISAT yang menampilkan fitur Ucan yang menawarkan pinjaman online dengan QNB sebagai pendukungnya.

Dalam fitur tersebut terdapat layanan tarik tunai dan Ucan Save, yang telah terdaftar diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).