Karyawan beraktivitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.
Pasar Modal

Indosurya: IHSG Hari Ini Menguat Terbatas, Cermati 8 Rekomendasi Saham

  • Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali bergerak menguat pada perdagangan Selasa, 5 Oktober 2021.
Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali bergerak menguat pada perdagangan Selasa, 5 Oktober 2021. Sentimen dari dalam serta luar negeri masih menjadi salah satu faktor penggerak Indeks hari ini.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya menyampaikan bahwa pergerakan IHSG kembali menunjukkan kekuatan dengan menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

Sedangkan, kata dia, sentimen dari pergerakan market global serta regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Potensi kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar selama IHSG mampu dipertahankan diatas resistence level berikutnya,

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas pada rentang 6236 - 6372," tulis William dalam riset hariannya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Bersamaan dengan analisis tersebut, ia turut merekomendasikan sejumlah saham yang menurutnya dapat menjadi pertimbangan para investor. Di antaranya BBCA, ITMG, ASII, BBNI, JSMR, ICBP, AKRA, dan ASRI.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 1,83% menuju level 6.342,69 pada akhir sesi perdagangan Senin, 4 Oktober 2021. Kenaikan indeks komposit kemarin ditopan oleh saham-saham berkapitalisasi besar.