Kota Deltamas. Foto: deltamas.id
Industri

Industri Data Center Semakin Diminati, Deltamas (DMAS) Kembangkan Kawasan Industri Hijau Modern

  • PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mengungkapkan tren penjualan lahan industri perseroan masih didominasi oleh industri data center.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mengungkapkan tren penjualan lahan industri masih cukup tinggi dan didominasi oleh industri data center.

Kemudian perusahaan menanggapi tren tersebut dengan melakukan inovasi untuk mengembangkan industri GIIC Kota Deltamas menjadi kawasan industri hijau modern yang ramah lingkungan serta berteknologi tinggi.

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan, perseroan saat ini tengah mengembangkan zona industri spesial di kawasan industri GIIC Kota Deltamas yang dilengkapi fasilitas dan infrastruktur berteknologi tinggi untuk industri data center maupun industri serupa.

"Inovasi tersebut direspons baik oleh para pelaku industri yang tercermin dari meningkatnya pemain data center ternama di kawasan industri GIIC Kota Deltamas," kata Tondy dalam keterangan resmi, Senin, 11 Juli 2022.

Meningkatnya permintaan lahan industri di GIIC Kota Deltamas diiringi dengan perkembangan gaya hidup dan teknologi digital di Indonesia yang membuat data center ikut dibanjiri permintaan.

Kemudian, peresoan juga mencatatkan perolehan pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp995 miliar pada semester pertama tahun ini. Perolehan tersebut sekitar 55,3% dari target marketing sales pada 2022 sebesar Rp1,8 triliun.

Pra penjualan pada semester pertama 2022 ini masih didominasi penjualan lahan industri, kemudian penjualan komersial, dan hunian. Kemudian untuk lahan industri pada sementer pertama 2022 tercatat ada 29,1 hektare (Ha) lahan yang terjual.

Dengan begitu, perseroan optimis mampu meraih target marketing sales pada 2022 dengan mempertimbangkan raihan di semester pertama 2022 dan permintaan lahan industri yang masih tinggi sekitar 70 Ha lahan.

"Permintaan tersebut berasal dari berbagai sektor industri mulai dari data center, industri otomotif, industri pangan, hingga perlengkapan ruamh tangga," katanya.