<p>BAe 146 CC.2</p>
Gaya Hidup

Inggris Jual Pesawat Keluarga Kerajaan

  • Angkatan Udara Inggris atau Royal Navy menawarkan empat pesawat VIP dan angkut ringan untuk dijual ke publik. Rincian pesawat dimasukkan dalam brosur yang didistribusikan di acara DSEI 2019 di London. Sebagaimana dilaporkan Jane Jumat 13 September 2019, brosur tersebut menyatakan empat pesawat BAe 146  terdiri dari dua varian yakni dua varian VIP CC.2 dan dua […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Angkatan Udara Inggris atau Royal Navy menawarkan empat pesawat VIP dan angkut ringan untuk dijual ke publik.

Rincian pesawat dimasukkan dalam brosur yang didistribusikan di acara DSEI 2019 di London. Sebagaimana dilaporkan Jane Jumat 13 September 2019, brosur tersebut menyatakan empat pesawat BAe 146  terdiri dari dua varian yakni dua varian VIP CC.2 dan dua varian CC.3 yang bisa diubah dengan cepat untuk kargo.

Pesawat tersebut saat ini digunakan oleh Skuadron 32 (The Royal) yang berpusat di Northolt Royal Air Force (RAF) Inggris di London Barat untuk menerbangkan anggota Keluarga Kerajaan, pemimpin pemerintahan, dan perwira militer senior di seluruh dunia.

BAe 146 CC.3

Angkatan udara Inggris mendapatkan dua pesawat ini dalam waktu yang berbeda. Dua BAe 146 CC.2 dibeli pada 1980-an dan dua CC.3 diperoleh tangan kedua pada 2012.

Sumber Kementerian Pertahanan Inggris yang dekat dengan proyek mengatakan kepada Jane bahwa “terlalu dini dalam proses untuk membahas tanggal di luar layanan dan penggantian [dari BAe 146an]”.

Dia mengatakan memasukkan BAe 146 dalam brosur adalah untuk “menguji selera pasar untuk potensi penjualan di masa depan”.