Sam Altman, Founder Open AI dan Penemu ChatGPT
Tekno

Ingin Bekerja di OpenAI? Sam Altman Bocorkan Syaratnya

  • Persyaratan yang diperlukan oleh tim Sam Altman jika Anda ingin bekerja di OpenAI. Apakah Anda tertarik untuk melamar pekerjaan tersebut? Selamat mencoba!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Akhir-akhir ini perusahaan OpenAI kerap diperbincangkan banyak orang. Meski begitu, tampaknya tidak mengherankan jika hal tersebut terjadi karena produk OpenAI yang fenomenal yaitu ChatGPT saat ini menjadi favorit banyak orang.

Seperti yang sudah Anda ketahui, ChatGPT adalah suatu chatbot berteknologi kecerdasan buatan yang akan membantu Anda dengan menjawab berbagai pertanyaan yang Anda ajukan. Tidak hanya itu, ChatGPT bahkan juga membantu Anda untuk membuat suatu teks atau narasi sesuai dengan prompt atau permintaan yang Anda berikan.

Selain itu, ChatGPT bahkan juga dapat membantu Anda untuk semakin produktif bekerja, yaitu dengan cara memintanya membuat jadwal agar Anda bisa mengatur waktu dengan lebih baik.

Baru-baru ini CEO OpenAI sam Altman dan timnya tampak mengunjungi Delhi. Ia bahkan juga menyinggung soal syarat bekerja di OpenAI. Berikut penjelasannya.

Syarat Bekerja di Perusahaan Pencipta ChatGPT, OpenAI

Menurut Business Standard, Sam Altman menyebutkan bahwa sementara raksasa teknologi lainnya seperti Microsoft dan Google memiliki persyaratan gelar yang ketat untuk para pelamar, OpenAI justru lebih fleksibel dalam proses perekrutannya. Ia bahkan menyatakan bahwa OpenAI terbuka untuk mempekerjakan sarjana bahkan individu yang sudah putus kuliah.

Selama ceramahnya di Indraprastha Institute of Information Technology, Delhi, India, Sam Altman menekankan bahwa bahkan beberapa peneliti mereka yang paling berprestasi di OpenAI adalah sarjana atau orang-orang yang putus sekolah.

Ia juga menyoroti bahwa gelar PhD bukanlah persyaratan untuk memberikan kontribusi yang signifikan dan melakukan pekerjaan yang luar biasa. Sam Altman juga meyakinkan masyarakat bahwa OpenAI akan menghargai bakat di atas segalanya dan percaya bahwa sarjana akan sangat cocok untuk organisasi.

Seorang engineer perangkat lunak di OpenAI yaitu Atty Eleti juga mendukung sudut pandang Sam Altman. Ia menyatakan bahwa jika para siswa mampu mengesankan OpenAI dengan memanfaatkan Application Programming Interfaces (APIs) dan menciptakan produk luar biasa, berkontribusi pada proyek open source, mereka cukup mengirim email ke tosam@openai.com, dan mereka akan dipertimbangkan untuk dipekerjakan.

Tidak hanya itu, Sam Altman dan Atty Eleti juga menyampaikan undangan kepada siswa serta mendesak para siswa untuk mengirim email agar mendapatkan akses developer sehingga dapat dengan segera berkolaborasi mengembangkan plugin ChatGPT.

Itu tadi persyaratan yang diperlukan oleh tim Sam Altman jika Anda ingin bekerja di OpenAI. Apakah Anda tertarik untuk melamar pekerjaan tersebut? Selamat mencoba!