<p>Ilustrasi. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>

Ingin Hasilkan Cuan di Rumah? Simak Tips Menarik UangTeman Ini

  • Berjualan di masa pandemi akan semakin maksimal ketika memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Pelaku financial technology peer-to-peer lending (fintech P2P lending) PT Digital Alpha Indonesia alias UangTeman memberikan tips menemukan peluang usaha di tengah pandemi COVID-19.

Head of Marketing Communication UangTeman Rizqi Tri Azhariyadi mengatakan ada banyak cara untuk tetap produktif mencari penghasilan tambahan dengan cukup di rumah saja.

“PR kita saat ini bagaimana memanfaatkan waktu untuk mendapatkan skill baru. Kita tetap kerja tetapi kita juga ada sesuatu nih yang bisa produktif,” ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Rabu 21 Oktober 2020.

Di waktu yang sama, Senior Digital Marketing Manager UangTeman Fajar Rahanda Danaswara bilang, berjualan di masa pandemi akan semakin maksimal ketika memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk.

Ia menilai, tema dan konten yang sesuai adalah hal penting untuk menghasilkan keuntungan dengan bermodal media sosial. Tak hanya itu, lanjut Fajar, penjual juga harus tahu target pembelinya disertai dengan pemilihan tema konten yang tepat.

Yang tidak kalah penting baginya adalah sebuah konsisten dalam menjalankan suatu bisnis. Dengan begitu, usaha yang dibangun akan segera menghasilkan.

“Jangan lupa berinteraksi dengan akun yang lebih besar. Lalu, melakukan promosi seperti endorsement resmi, paid promote, dan bisa juga melakukan affiliate marketing dengan komisi sekitar 2 persen,” jelas Fajar.

Dukungan UangTeman

Sementara itu, SPV Head of Corporate Affairs UangTeman Roberto Sumabrata mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa inovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Perusahaan, katanya, telah menambah dua produk untuk mendukung masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dengan mudah dan cepat.

“Dua produk ini adalah installment dan lite installment masing-masing mendapatkan dana hingga Rp10 juta dengan tenor 3 bulan dan Rp20 juta dengan tenor 6 bulan,” kata Roberto.

Dengan begitu, ia berharap dua produk tersebut dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin memulai bisnisnya dari rumah.

Sebelumnya platform pinjaman online (pinjol) ini hanya memiliki satu produk yang disebut payday, yakni dana pinjaman dengan plaforn Rp1,5-8 juta.

Roberto mengungkapkan, dari hasil survei nasabah UangTeman, 31% dari total nasabah perusahaan menggunakan pinjaman sebagai modal bisnis.

Sehingga Roberto menganggap kehadiran fintech lending dapat membuat proses pinjaman dana menjadi mudah. Persyaratannya dan proses pengajuannya pun jauh lebih ringkas dan praktis.

Sementara itu, ia juga memberikan tips yang aman dalam meminjam dana kepada platform fintech lending. Yang utama, katanya, pengguna harus mengecek status perusahaan di OJK untuk melihat apakah platform pinjaman online tersebut resmi atau tidak.

“UangTeman sendiri sudah mendapatkan status berizin oleh OJK. Jadi siapa pun boleh mengajukan pinjaman di UangTeman. Jika data-data pribadi calon peminjam sudah betul, pencairan dana akan segera dilakukan,” pungkasnya.