Kereta Api Indonesia
Nasional

Ingin Mudik Saat Libur Nataru? KAI Sudah Buka Pembelian Tiket Mulai 7 November

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah membuka layanan untuk pembelian tiket kereta api pada masa libur dan natal tahun baru (Nataru). Adapun, para calon penumpang bisa membeli tiket mulai tanggal 7 November 2022.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah membuka layanan untuk pembelian tiket kereta api pada masa libur dan natal tahun baru (Nataru). Adapun, para calon penumpang bisa membeli tiket mulai tanggal 7 November 2022.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, selama ini pihaknya menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan.

"Untuk tahun ini periode angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023," kata Joni dalam keterangan resmi, dikutip Selasa 8 November 2022.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tiket kereta bisa dibeli lewat aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, loket box dan seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Kemudian, Joni juga membeberkan saat ini KAI terus memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan kereta pada masa libur Nataru jauh jauh hari.

"Kami juga mengingatkan kepada pelanggan agar lebih teliti dalam memasukkan data, pemilihan rute saat melakukan pemesanan," kata Joni.

Selain itu, untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Seperti pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer begitupun saat di dalam kereta, petugas kereta secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan.