<p>Ilustrasi investasi emas di Tanamduit. / Facebook @tanamduit.id</p>
Gaya Hidup

Ingin Punya Penghasilan Pasif? Ini Caranya

  • JAKARTA – Untuk meningkatkan keuangan Anda, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah memiliki penghasilan pasif. Penghasilan pasif merupakan penghasilan yang didapat tanpa perlu melakukan pekerjaan apa pun, kecuali di awal. Selain berdampak positif terhadap keuangan Anda, penghasilan pasif dapat membantu Anda mencapai tujuan tanpa terlalu banyak terlibat. Ada banyak cara untuk mendapat penghasilan pasif, […]

Gaya Hidup
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

JAKARTA – Untuk meningkatkan keuangan Anda, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah memiliki penghasilan pasif.

Penghasilan pasif merupakan penghasilan yang didapat tanpa perlu melakukan pekerjaan apa pun, kecuali di awal. Selain berdampak positif terhadap keuangan Anda, penghasilan pasif dapat membantu Anda mencapai tujuan tanpa terlalu banyak terlibat.

Ada banyak cara untuk mendapat penghasilan pasif, beberapa di antaranya stabil, sementara yang lain fluktuatif. Berikut cara-caranya, dikutip dari ABC Money.

Berinvestasi

Berinvestasi sering kali menjadi hal pertama yang dipikirkan orang untuk mendapat penghasilan pasif. Berinvestasi bisa menjadi cara yang brilian untuk menghasilkan uang dengan sedikit usaha, tetapi memiliki risiko.

Itulah sebabnya, Anda perlu melakukan diversifikasi. Anda harus siap kehilangan saat berinvestasi karena setiap investasi memiliki risiko. Anda perlu juga mencari produk-produk investasi yang tepat, misal berisiko rendah meski return juga rendah.

Rekening Tabungan Berbunga Tinggi

Rekening tabungan berbunga tinggi adalah ide cerdas karena memungkinkan Anda untuk terus menambah tabungan. Anda perlu memikirkan seberapa banyak Anda mampu menabung dan selalu memiliki sejumlah uang yang mudah diakses.

Properti Sewa

Jika Anda mampu menjangkaunya, membeli properti dan menyewakannya bisa menjadi cara terbaik untuk membangun kekayaan.

Menjadi tuan tanah membutuhkan beberapa pekerjaan, tetapi Anda dapat menemukan perusahaan pengelola properti untuk menangani ini. Meski demikian, hal ini membutuhkan sejumlah biaya.

Pemasaran Afiliasi

Jika Anda memiliki situs web, maka pemasaran afiliasi bisa menjadi cara cerdas untuk mendapatkan penghasilan pasif. Pada dasarnya, hal ini mencakup promosi produk/layanan di situs web Anda dan kemudian mendapatkan komisi dari penjualan yang dilakukan.

Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan bagian dari keuntungan tanpa melakukan pekerjaan nyata. Jika Anda dapat menarik banyak pengunjung ke situs web Anda, maka Anda dapat memperoleh sejumlah uang setiap bulan.

Menyewakan Aset

Anda bisa mendapatkan uang dengan menyewakan aset yang Anda miliki. Akhir-akhir ini cara ini populer.

Anda dapat menangguk pendapatan yang sehat dengan menyewakan kamar cadangan, mobil, tempat parkir, gudang, atau apa pun yang mungkin bermanfaat bagi orang lain.